Minggu, 18 Maret 2012

Vespasianus spell Pespasianus

vespa unik
Kali ini bercerita tentang motor vespa, entah niy foto sapa yang dapetin tapi gw iseng download dari google :)
Sebetulnya gw bukan mau nyeritain tentang tuh foto tapi lebih ke apa yang gw liat waktu pulang dari kampus malam2 naek motor. Ga sengaja “balapan” dengan vespa unik. Unik karena tanpa jok,jadi si pengendaranya duduk jongkok di tempat kaki yang lebar itu seperti ciri khas motor italia ini. Bentuknya sih ga macam “limo” yang kayak di gambar ini tapi dengan ukuran normal cuma gw bingung aja liat si yang bawa. Emang pantat ga sakit apa yah?emang kaki ga pegel apa yah nekuk kayak orang BAB???!?!?!?Pengen gw jelas ga bisa da lagi bawa motor truz lagi jalan rada cepet juga.
Sering banget di bandung ketemu sama motor2 vespa modifan yang unik2 ini. Kesannya sih “kumuh” alias rujit :D tapi mereka pede juga yah,mantap…dengan tetap kreatif dengan motor yang sesuai dengan idealisme mereka. Bahkan mereka ga suka konvoi klo di jalanan. Inget vespa jadi inget dulu waktu pertama kali nyoba belajar motor. Jadi inget motto “Lebih baik naek vespa”. Bokap pertama belajar motor juga pake vespa truz vespa putih dibawa dari bandung ke surabaya (dipaketin bukan dipake dijalan…hehehe) truz sering dipake nganter gw ke sekolah pagi2 menuju SD AL FALAH :) Sebelum kemudian diganti dengan Vespa Excel 150cc.
Sayang aja motor itu udah pada dijual diganti motor supra bokap waktu jaman awal SMP padahal dulu gw trauma banget sama motor yang knalpotnya terbuka gara2 kaki kena knalpot panas sampe nglupas2. Beda dengan vespa yang knalpotnya dibawah. Cuma dasar 2 tak,oli sampingnya itu lho ga nahan. Bikin ongkos extra ajah,belum lagi ngebul banget. udah gtu kasian bokap yang harus naek kapal ferry tiap hari surabaya madura surabaya(belum ada jembatan suramadu) suka kesulitan kali mau muter balik motornya.
Vespa ternyata adalah nama yang sama dengan nama raja yang laih di kota Roma yaitu Vespasianus. Gw ga tau sih apa jasanya tapi sepintas baca di wiki klo dia pernah menginvasi british,maklum roman empire. Kembali ke “analisis” sok gw, sepertinya posisi Piaggio di pasar scooter indonesia udah habis,dulu sih sempet keluar seri2 vespa yang lebih ramping tapi gw tau udah matic apa belum. Truz diganti oleh jetmatic truz perlahan lahan ilang deh dganti motor jepang dan china. well….entah klo di italy seperti apa keadaannya tapi gw kadang masih pengen menikmati scooter jadul ini.hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar